Cpx24.com CPM Program

PENCIPTAAN ALAM SEMESTA DAN HUBUNGANNYA DENGAN AL-QUR'AN

Written By Info center on Tuesday, January 24, 2012 | 1:38 PM

Alam semesta telah diciptakan sekitar 15 miliar tahun yang lalu. Tidak seorangpun tahu kenapa, mengapa, dan bagaimana alam semesta ini terbentuk. Akan tetapi, dari beberapa penelitian yang memakan waktu yang lama, bermunculanlah berbagai teori penciptaan alam semesta. Pada abad ke 19, banyak orang mempercayai teori alam semesta yang tetap. Teori ini mengatakan bahwa alam semesta tidak memiliki permulaan, dengan kata lain alam semesta ini telah ada sejak dahulu kala dan tidak berubah (statis). Teori ini muncul dari kalangan materialis yang tidak percaya tentang penciptaan.

Kemudian, pada abad 20 muncul suatu teori baru tentang penciptaan alam semesta, yaitu teori Big Bang. Teori ini mengatakan bahwa alam semesta memiliki permulaan. Pada teori ini, dikatakan bahwa alam semesta terbentuk karena sebuah ledakan besar yang disebut Big Bang. Teori Big Bang merupakan kebalikan dari teori alam semesta yang tetap. Teori Big bang menyatakan bahwa alam semesta terbentuk olah suatu ledakan besar. Pernyataan ini mengindikasikan bahwa terdapat permulaan pada alam semesta. Banyak orang yang menganut paham materialis yang tidak percaya dan menyanggah teori ini.

Akan tetapi, tidak lama setelah teori ini muncul, banyak bukti -bukti yang ditemukan membenarkan teori ini seperti ditemukannya sisa-sisa gema radiasi dentuman dari ledakan tersebut. Sungguh menakjubkan karena sisa-sisa gema dentuman tersebut masih ada meskipun proses-proses pendinginan dari dentuman besar tersebut telah berlangsung selama 15 miliar tahun. Sisa-sisa radiasi gema tersebut dapat ditemukan pada suhu 5 kelvin. Kemudian teori Big Bang pun diterima oleh berbagai kalangan di seluruh dunia.

Akan tetapi, tahukah anda ? fakta-fakta ilmiah tersebut telah ada dan tertulis dalam Al-Qur'an yang telah turun 14 abad silam. Memang benar, Al-Qur'an bukanlah kitab ilmu pengetahuan. Akan tetapi, di dalamnya tertulis berbagai fakta-fakta ilmiah yang baru saja ditemukan pada akhir abad ke 20 dengan menggunakan peralatan canggih. Subhanallah!!!

Fakta-fakta penciptaan alam semesta ini tertulis pada surah:

1. Q.S. AL-ANBIYA ; 30

2. Q.S. AL-AN'AM ; 101

3. Q.S. ADH-DHARIAT ; 47

0 comments:

Post a Comment

 
berita unik