Cpx24.com CPM Program

Apa Manfaatnya Widget Follower Blogger

Written By Info center on Thursday, January 12, 2012 | 9:49 AM

rhubung ada yang menanyakan kesaya apa manfaat follower maka saya akan mencoba menerangkan sedikit disini barangkali masih ada yang belum tahu. Jika dilihat dari penampilannya mungkin ada yang menyangka jika widget ini berfungsi untuk menjaring komunitas atau untuk pemanis blog saja.

Tetapi sebenarnya widget ini dibuat oleh pihak blogger untuk mempermudah kita (pengguna blogger) berlangganan dengan blog lain. Jadi fungsinya hampir sama dengan RSS Feed dimana kita akan mendapat informasi jika blog yang bersangkutan memposting artikel baru. Bedanya antara RSS feed dan Follower adalah jika kita berlangganan melalui RSS feed maka kita hanya akan mendapat notifikasi apabila kita membuka Google Reader, MyYahoo, atau Bloglines (tergantung dimana kita berlangganan). Hal ini tentu kurang efektif bagi anda para blogger yang jarang membuka reader diatas. Tetapi jika berlangganan melalui Follower maka anda bisa langsung mendapat notifikasi dari menu Dashboard blog anda. Sehingga anda tidak perlu kemana-mana cukup login ke blogger anda. Maka anda akan mendapat informasi terkini dari blog yang anda follow. Gmn lebih praktis kan?
image
Jadi bagi anda yang suka menjadi pertamax (orang yang pertama kali berkomentar) di blog favorit anda. Jangan lupa untuk menfollow blognya. Dijamin gak rugi deh pokoknya
Untuk menjadi follower caranya sangat mudah. Ada beberapa cara yang bisa anda gunakan. Jika blog yang bersangkutan memasang widget Follower maka anda bisa langsung menjadi followernya dengan klik Follow -> Ikuti blog ini.
Tetapi bagaimana jika blog yang bersangkutan tidak memasang widget Follower? Tidak perlu khawatir. Anda tetap bisa menfollownya dengan cara login ke menu dashboard blog anda. lalu klik Add yang terletak dibagian bawah menu Dashboard seperti yang ditunjukkan pada gambar dibawah ini.
image
Setelah itu, masukkan alamat blog yang ingin anda follow, contohnya http://tutorial-bersama.blogspot.com/ atau import dari Google reader jika anda sudah pernah berlangganan melalui Google reader sebelumnya. Jika sudah klik Next. Selesai. Sekarang anda bisa segera mendapat informasi terbaru dari blog favorit anda di menu dashboard blogger.

Selamat berlangganan blog favorit anda. Semoga postingan singkat ini bisa bermanfaat bagi anda.

0 comments:

Post a Comment

 
berita unik